Minggu, 10 Juni 2012

Cara Meringankan Sensitivitas Kulit

id.omg.yahoo.com - Melihat kulit halus yang dimiliki penyanyi bersuara tinggi, Mariah Carey, mendorong Anda untuk mendapatkan kelembutan yang sama dengannya. Sayangnya, kulit yang lembut bukan berarti
tidak sensitif terhadap bahan-bahan tertentu.

Berbagai varian dan bahan kimia yang terkandung di dalam produk kosmetik dapat bereaksi dengan kulit Anda seketika sampai mengakibatkan iritasi, memar, atau bahkan terbakar. Kalau sudah begitu, Anda sudah mesti memerhatikan keadaan kulit yang sudah tergolong sensitif tersebut.
Dr. Bruze Katz, dermatologis yang menjadi salah satu orang terpercaya Mariah Carey, memberikan beberapa tips untuk meringankan sensitivitas kulit Anda. Kepada Us (5/6), Katz menekankan bahwa Anda mesti menghilangkan unsur residu di wajah, seperti bekas make-up, debu, dan minyak, dengan pembersih berbentuk bubuk.

Bentuk bubuk yang dicampur dengan air bersih dianggap sebagai formula terbaik untuk memberi batas antara kulit dan residu-residu tersebut melalui mineral yang terkandung di dalamnya.

Kalau pun Anda menggunakan toner/pembersih dalam bentuk cairan, pilihlah yang berbahan dasar tumbuhan. Katz memberi gambaran, toner berbahan dasar bunga mawar dapat mengembalikan warna alami kulit Anda.  Bahan dasar nabati juga dapat memberikan pasokan cairan lebih baik sekaligus melembutkan tekstur kulit.

Katz juga menyarankan penggunaan alas bedak dengan serum yang berbasis air agar bahan yang terkandung di dalam lotion bekerja lebih baik di kulit Anda melalui pori-pori. Masker berbahan dasar tumbuhan juga lebih efektif meringankan sensitivitas kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar